Unknown Horizons: Game Membangun Kota Ala Abad Medieval

Unknown Horizons adalah game real time strategy, dimana simulasi ekonomi dan city building menjadi inti dari permainan ini. Game ini merupakan game opensource, yang berarti game ini legal dan gratis untuk di download.

Jika dilihat game ini memiliki kemiripan dengan game komersial Anno. Game ini memiliki dua mode utama, singleplayer dan multiplayer. Di mode singleplayer, Anda akan bermain melawan AI, sedangkan pada mode multiplayer, Anda bisa bermain bersama teman-teman melalui jaringan LAN.

Pada saat bermain game, Anda memulainya dengan mulai mendirikan pemukiman pertama di sebuah pulau, seiring berjalannya waktu, pemukiman yang Anda bangun menjadi kota yang besar, dan Anda harus berusaha memenuhi berbagai kebutuhan kota. Permainan pun akan bertambah seru ketika musuh berperang melawan kota Anda. Peperangan tidak hanya terjadi di daratan, tetapi juga di lautan terbuka, maka jangan lupa siapkan armada kapal Anda.
Unknown Horizons download
Screenshot, klik untuk memperbesar
Elemen-elemen yang harus anda perhatikan agar anda bisa sukses memainkan game ini  adalah:
  • Pengembangan perkotaan yang baik. mendirikna daerah pemukiman, kawasan industri, dll.
  • Pengaturan Sumber daya yang ada dengan sebaik-baiknya, menyesuaikan pertumbuhan dengan sumberdaya yang ada.
  • Anda juga dapat melakukan berbagai perjanjian perdagangan maupun perjanjian damai dengan lawan, untuk menunjang pertumbuhan kota Anda.
  • Persiapakan cadangan bahan-bahan penting untuk menghadapi masa-masa sulit.
  • Eksplorasi pulau-pulau baru, rute perdagangan dan Sumber daya alam, untuk meningkatkan kesejahteraan kota Anda dan memperluas jangkauan Anda.
Free RTS Game ini menggunakan grafik 2D, meskipun menggunakan grafik 2D, gameplay dari game ini tidak terpengaruh, bahkan cukup memuaskan para gamer mania. Game ini juga tidak memerlukan kebutuhan spesifikasi yang tinggi, bahkan berjalan cukup lancar di netbook.
info: unknown-horizons.org
image source: unknown-horizons.org, wikipedia.com
advertisement: