XNView – Mendukung Lebih Dari 500 Format Gambar

XNView - Mendukung lebih dari 500 format gambar
Pernah tidak kamu mendapat kiriman file foto yang tidak bisa dibuka? Tentu kamu bingung kenapa file gambar tidak bisa dibuka sama sekali. Hal itu bisa saja terjadi karena 2 sebab, pertama mungkin saja file yang dikirim korup, kedua karena memang formatnya tidak didukung oleh windows kita. Kenapa tidak didukung? Hal itu wajar karena perkembangan yang terus maju maka saat ini ada begitu banyak format gambar yang tersedia.
Format-format gambar yang umumnya sering digunakan tentu saja dapat ditampilkan oleh windows photo viewer, tapi untuk beberapa format gambar tertentu, tentu saja tidak bisa bro. Jadi, supaya kita bisa membuka foto format ajaib tersebut, kita membutuhkan program pihak ketiga dan XnView akan membantu Anda untuk melihat gambar-gambar Anda.
XnView merupakan freeware yang dapat digunakan untuk membaca berbagai format / gambar. Ada lebih dari 500 format yang dapat dibaca oleh XnView. Misalnya GIF, JPEG 2000, BMP, JPEG, PNG, TARGA, RAW, dan format lainnya. XnView juga mendukung EXIF IPTC dan metada.

Uniknya, XnView dapat menampilkan beberapa format video, misalnya MPEG, Quicktime, AVI, Quicktime. aplikasi ini juga menyediakan beberapa tool, seperti fungsi konversi untuk mengubah format foto ke jenis format foto yang lain, mengambil screenshot dari gambar Anda dan menciptakan slide dengan audio. User interface dari program ini mirip dengan Windows Explorer, sehingga tidak ada kesulitan dalam menggunakan program ini. Jadi, jika kamu membutuhkan program yang bisa menampilkan beragam format gambar, dengan fitur konversi format maka XnView adalah jawabannya.

advertisement: