Bitcricket IP Subnet Calculator, Calculator IP Untuk IPv4 & IPv6

Bitcricket IP Subnet Calculator
Seorang administrator jaringan harus memiliki kemampuan untuk mengalokasikan sejumlah alamat IP (Internet Protocol) yang akan digunakan. Salah dalam menghitung IP, maka jaringan akan berada dalam masalah. Nah, jika kamu ingin perhitungan alamat IP yang benar, maka kamu bisa menggunakan Bitcricket IP Subnet Calculator.

Bitcricket IP Subnet Calculator adalah salah satu kalkulator IP Subnet paling populer yang digunakan oleh banyak orang. Aplikasi ini adalah freeware alias gratis dan bekerja pada sistem operasi Windows dan juga Mac serta mendukung IPv6.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, yang harus kamu lakukan adalah memasukan alamat IP dan memilih salah satu dari berikut: jumlah subnet bit, jumlah maksimum subnet yang diinginkan. Jumlah bit host, atau jumlah maksimum host yang diinginkan. Maka aplikasi ini akan memberikan info dan menghasilkan daftar lengkap subnet dengan sangat cepat.

Aplikasi ini juga akan menunjukkan info ip address, Info subnet, Info host, dan CIDR (Classless Inter-Domain Routing). Selain itu, alat ini juga memiliki Kalkulator Hexpert yang berfungsi untuk mengkonversi desimal, heksadesimal, dan biner.