USB Alert Mengingatkan Kamu Kalau Lupa Flashdisk Masih Tercolok Di PC

USB Alert
Mungkin kamu pernah lupa untuk mencabut flashdisk dari komputer rumah apalagi kalau kita mencolok flashdisknya di port USB bagian belakang komputer, kemudian ada panggilan tiba-tiba, terus matikan komputer, eh jadi lupa deh sama flashdisk yang masih tercolok, haha 🙂 Nah, itu sih tidak masalah, karena data dan flashdish akan aman, karna toh masih tinggal di rumah kan. Namun, ini bisa menjadi masalah kalau kamu lupa untuk mencabut flashdisk Anda dari komputer publik atau komputer di warnet, yang menurut pengalaman saya sendiri flashdisk saya lenyap.
Untuk mencegah kejadian seperti di atas, maka kamu dapat mencoba menggunakan sebuah aplikasi unik yaitu USB Alert. Dengan bantuan aplikasi ini dijamin deh kamu tidak akan lupa lagi sama flashdisk kamu. USB Alert bekerja dengan cara memperingatkan kamu melalui suara dan menampilkan alarm saat kamu loging off, mematikan atau mengunci komputer sementara flashdisk  atau memorycard masih terhubung.
 
Aplikasi ini juga menunjukkan daftar flashdisk yang sedang dicolokkan ke PC. Aplikasi ini bekerja pada Windows XP, Windows Vista (32/64 bit),  dan juga Windows 7 (32/64 bit). USB Alert juga memiliki versi portable, sehingga kamu dan dapat langsung menjalankannya dari flashdisk atau harddisk tanpa harus menginstalnya pada komputer Kamu. Dan yang paling penting adalah aplikasi ini adalah freeware alias gratis, jadi legal untuk didownload.
advertisement: