Mengambil Screenshot Website Secara Penuh Dengan SiteShoter

Mengambil Screenshot Website Secara Penuh Dengan SiteShoter
Pernah tidak mengalami kejadian pas mau mengambil screenshot dari sebuah website dengan tombol “PrtSc” lalu me-paste ke program MS. Paint, tapi yang di dapat bukanlah screenhshot website secara penuh dari atas ke bawah, namun hanya sebesar layar komputer doang. Bingung kan? Untuk mengambil screenshot dari sebuah website secara keseluruhan dari atas ke bawah halaman, kamu harus menggunakan software khusus, kamu bisa menggunakan SiteShoter.

SiteShoter adalah aplikasi kecil yang memungkinkan kamu untuk menangkap screenshot dari setiap halaman website dengan cara yang mudah dan sederhana. Cukup dengan memasukkan URL dari situs yang ingin kamu ambil screenshotnya, kemudian kamu dapat menentukan seberapa besar ukuran screenshot yang kamu ambil, karena kemampuan software ini dalam mengambil screenshot tidak terbatas pada ukuran layar.

Aplikasi ini berkerja dengan internet Explorer dan secara otomatis membuat jendela tersembunyi dari Internet Explorer, me-load halaman situ yang kamu ingin ambil screenshotnya, kemudian kamu dapat menyimpan seluruh isi halaman web menjadi file gambar dengan format yang kamu suka. Aplikasi in tersedia dalam model antarmuka ataupun dengan command line. Aplikasi ini gratis dan ukurannya juga kecil, bekerja pada Windows XP, Windows 2003 Server, Windows 2008 Server, Windows Vista, dan Windows 7.

advertisement: