Memasang Launchpad Mac OS X Lion Pada Windows Dengan Aplikasi WinLaunch

Windows dan MAC OS X Lion adalah dua sistem operasi yang memiliki fitur serta tampilan yang berbeda. Beberapa pengguna Windows menyukai user interface atau tampilan dari MAC OS dan ingin mengubah tampilan Windows-nya menjadi seperti tampilan MAC. Anda bisa menemukan berbagai panduan dan aplikasi di internet untuk mengubah tampilan desktop Windows Anda menjadi MAC OS. Launchpad adalah salah satu fitur terbaik pada MAC yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi favorit Anda dengan cara yang sederhana. Jika Anda ingin memiliki fitur launchpad MAC OS pada Windows, maka Anda bisa mencoba aplikasi gratis yang satu ini, namanya adalah WinLaunch.
Bagaimana cara menggunakan Mac OS X Lion Launchpad pada Windows? Pertama download dulu aplikasinya di website ini, filenya berbentuk zip. Setelah itu ekstrak folder WinLaunch dimanapun Anda mau, kemudian pilih 32 bit X86 atau 64 bit X64 sesuai dengan sistem operasi Windows Anda, kebetulan saya memakai sitem operasi Windows 8, setelah itu instal aplikasinya.

Untuk menambahkan aplikasi pada launchpad cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol F lalu drag atau seret shortcut aplikasi kesukaan Anda dan masukkan ke WinLaunch. Anda bisa menambahkan semua aplikasi kesukaan Anda yang ingin Anda tambahkan pada launchpad.

Ada banyak pengaturan yang tersedia untuk aplikasi ini contohnya pengaturan warna latar belakang launchpad. Aplikasi ini juga mendukung tema, sehingga membuat tampilan launchpad bisa lebih menarik lagi. Setelah selesai dengan pengaturan, Anda bisa menutup aplikasi dan pin aplikasi di desktop agar gampang jika ingin mengaktifkannya lagi. Setiap kali Anda mengklik tombol launchpad pada desktop, maka Anda akan melihat semua aplikasi pada launchpad layaknya launchpad yang terdapat pada MAC OS.

advertisement: