Beam, Proyektor Mini Yang Berfungsi Juga Sebagai Mini Computer dan Lampu

Semua tentu tahu kalau lampu meja belajar memiliki artikulasi yang bagus, sehingga memungkinkan kita untuk menyinari tempat yang memang butuh penerangan. Dengan artikulasi yang bagus itu pula, lampu meja belajar ternyata dapat menjadi tempat mounting yang bagus untuk proyektor mini. Dan hal ini dibuktikan oleh Beam, sebuah proyektor mini yang dirancang agar bisa dipasang pada socket lampu meja belajar.

Bentuk dari Beam sendiri tergolong unik, memungkinkan Anda untuk menggunakan lampu apapun sebagai mounting stand untuk memproyeksikan sesuatu. Ingin memproyeksikan sesuatu di langit-langit kamar? Tinggal pasang ke socket lampu lantai. Terus bagaimana kalau ingin memproyeksikan di lantai? Cukup pasang beam pada socket lampu langit-langit kamar. Apalagi kalau Anda memasangnya pada lampu meja belajar, Anda bisa sesuka hati mengarahkan proyeksinya. Gampang dan mudah bukan.

Selain berguna sebagai proyektor mini, Beam dapat juga digunakan sebagai lampu penerangan biasa. Jadi tidak masalah jika Anda ingin memasangnya secara permanen pada lampu meja belajar. Beam menggunakan proyektor pico berbasis LED yang dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 854 x 480 dengan tingkat keterangan 100 lumens dan dengan 12 LED yang aktif dalam modus lamp dan terdapat juga sepasang speaker.

Tidak hanya sebagai sebuah proyektor, Beam juga dirancang untuk berfungsi sebagai komputer dengan operating sistem Android. Dengan spesifikasi prosesor 1.3GHz dual-core, Memori 8GB, WiFi dan Bluetooth 4.0. Untuk menggunakannya, Anda cukup memakai Bluetooth mouse dan keyboard. Dengan spesifikasi seperti itu, Anda dapat menjalankan aplikasi-aplikasi Android yang umum, seperti menonton video dan browsing.

Dirancang agar selalu dalam keadaan aktif, Beam dapat diprogram untuk perintah-perintah sederhana dengan logika IF-THEN-ELSE. Sehingga dapat melakukan fungsi secara otomatis (misalnya “jika saya datang ke rumah, buka aplikasi YouTube”). Keren bukan? pokoknya proyektor mini ini benar-benar menarik.

Kampanye Kickstarter sedang berjalan untuk Beam. Anda bisa memesan dan mendapatkannya dengan harga dimulai dari $399.

Sumber: Beamlabsinc.com

advertisement: