Kraftwerk, Powerbank yang Mengubah Gas Menjadi Listrik Untuk Mengisi Gadget Anda

 
Dengan rakusnya kebutuhan daya smartphone, membuat kita membutuhkan tenaga cadangan. Nah, solusinya tentu saja dengan menggunakan powerbank untuk mengisi smartphone kita. Namun pada akhirnya powerbank juga akan kehabisan daya, terus bagaimana dong? Yah diisi lagi powerbank nya, tapi bagaimana kalau kita tidak ada stop kontak? Powerbank juga memerlukan waktu yang lama untuk diisi. Oleh karena itu Kraftwerk menawarkan solusi yang unik.
Tidak seperti kebanyakan powerbank yang berada di pasaran yang harus di charge untuk menyimpan daya. Kraftwerk bahkan tidak memiliki baterai sama sekali. Sebaliknya, gadget ini menggunakan tabung logam sel bahan bakar berukuran mikro untuk mengkonversi gas menjadi listrik. Membuat Anda bisa meng-charge gadget, asalkan Anda menyimpan persedian bahan bakar juga.

Kraftwerk tidak memerlukan gas atau cartridge yang spesifik. Anda cukup menggunakan gas yang biasanya digunakan untuk mengisi kompor gas kecil seperti Butana dan propana, keduanya tersedia luas di pasaran. Untuk menggunakan gadget ini, Anda cukup menancapkan cartridge gas ke Kraftwerk. Sekali isi ulang, Kraftwerk mampu untuk mengisi iPhone hingga 11 kali. Powerbank ini juga berukuran kecil dengan berat 7 ons, sehingga mudah untuk dibawa kemanapun. 

Keunggulannya, powerbank ini bisa dibawa saat Anda berpetualang ke daerah terpencil, ataupun jika tidak ada stop kontak sama sekali, yang penting jangan lupa membawa persediaan gas. Kampanye Kickstarter sedang berjalan untuk Kraftwerk. Gadget ini didapat dipesan dengan harga mulai dari $99.

Sumber: Hellokraftwerk.com