Ternyata Tampilan OS Windows 8 (2012) Mirip Banget Dengan Tampilan AOL (1996)

Ketika sedang browsing di dunia maya, saya menemukan sebuah gambar yang unik dan menarik perhatian. Seperti yang Anda lihat, gambar di atas adalah gambar perbandingan Graphic Interface dari AOL (1996) dengan Windows 8 (2012).
Saya teringat bahwa kebanyakan komputer baru dengan OS Windows 95 dan Windows 98 pada waktu itu memiliki AOL secara default, dan waktu itu saya tidak mengerti untuk apa gunanya, maklum masih gaptek. Nah, Sekedar info, di Amerika AOL terkenal sebagai perusahaan yang menyediakan akses internet melalui dial up sekitar tahun 1995 – 2000.
Pada gambar di atas Anda bisa melihat perbandingan mulai urutan tombol, desain dan pewarnaan dari aplikasi AOL Windows 95/98 dengan GUI Windows 8 ataupun Windows Phone, hampir mirip kan! 
Tidak ada perbedaan signifikan mengenai fungsi antara aplikasi AOL dengan GUI Windows 8. Bisa dibilang sebenarnya desain windows 8 tidak terlalu inovatif bangetlah, soalnya pada tahun 1996 AOL juga memiliki GUI yang hampir sama kok, hehehe. Bedanya yang sekarang desainya lebih fresh.
advertisement: