Fitur Continuum Mengubah Windows Phone 10 Menjadi Komputer Desktop

Fitur Continuum Mengubah Windows Phone 10 Menjadi Komputer Desktop

Sebentar lagi Windows 10 akan diluncurkan nih, nah bagi Anda para pemilik Windows phone yang sedang nunggu update, ada satu fitur menarik dari Windows Phone 10 yang namanya Continuum. Fitur ini akan membuat smartphone Anda menjadi sebuah komputer desktop setiap kali dihubungkan dengan layar monitor.
Jadi, Ketika Windows Phone 10 dihubungkan dengan monitor, mouse, dan keyboard, maka sistem akan segera menyesuaikan tampilan menjadi seperti layaknya tampilan layar desktop lengkap dengan Menu Start dan Task Bar. Tentunya tampilan dari aplikasi bawaan Windows yang terinstal juga akan ikut menyesuaikan.
Akan tetapi buat aplikasi pihak ketiga agar bisa bekerja maksimal pada mode Continuum, maka para pengembang harus membuat aplikasinya dalam skala bentuk desktop. Dan Microsoft telah menyediakan semua tool yang diperlukan untuk hal tersebut. 
Yang menjadi masalah adalah fitur ini katanya tidak akan bekerja pada Windows Phone yang beredar sekarang, walaupun sudah di upgrade ke OS yang baru, hal ini disebabkan karena fitur ini membutuhkan prosesor baru yang mendukung kemampuan dual-screen, yang mana hanya beberapa Windows Phone saja yang mendukung fitur ini.
Akan sangat menarik jika kita tidak harus selalu membawa laptop kita ke tempat kerja, cukup dengan mencolokkan smartphone kita ke monitor, lalu jadilah sebuah komputer desktop.
advertisement: