Melacak Berbagai Benda Dengan TrackerPad, Plester GPS Tracker Seukuran Koin

Komputer.co.id – Sebagian dari teman-teman mungkin sudah tahu tentang GPS tracker. Sebuah alat yang berguna untuk memantau suatu benda melalui satelit GPS sehingga kita tahu lokasi dari benda tersebut. Misalnya motor Anda hilang, tapi sebelumnya sudah dipasang GPS tracker, sehingga kita bisa menentukan dimana lokasinya sekarang.


Nah, masalahnya alat GPS tracker itu besar-besar, sehingga tidak praktis dan tentu tidak bisa dipasang pada benda-benda berukuran kecil, dompet misalnya. Namun kini sudah ada produsen yang mengembangkan GPS yang berukuran sangat kecil, nama gadget unik tersebut adalah TrackerPad.


TrackerPad berukuran sangat kecil, hanya 10 x 10 x 3,8 mm dengan berat 1,6 gram. Dengan dimensi yang cukup kecil ini, maka TrackerPad memiliki peluang yang besar untuk ditempatkan di berbagai jenis benda. Anda bisa melacak mulai dari hewan peliharaan Anda, posisi dompet Anda, bahkan posisi pacar Anda hehehe…


TrackerPad memiliki perekat pada bagian belakangnya, seperti plester, Anda bisa menempelnya dengan gampang pada suatu objek dan melacaknya 24 jam nonstop melalui aplikasi smartphone. Masing-masing TrackerPad sudah built-in kartu SIM pra-bayar. TrackerPad juga memiliki baterai yang bisa diisi secara wireless, cukup dengan menempatkannya di atas charging bay.


Fitur lainnya, TrackerPad ini tahan air, memiliki daya tahan baterai sampai dengan tujuh hari, perekat yang dapat digunakan kembali (hanya cukup dicuci dengan air), dan geofencing. Kampanye Kickstarter sedang berjalan untuk TrackerPad. Jika ingin memilikinya, cukup dengan harga dimulai dari £ 35.
Sumber: tracker-pad.com
advertisement: