Nexpaq Modular Smartphone Case, Tambah Modul Memori, Kamera di Smartphone

Mungkin beberapa dari teman-teman pembaca pernah mendengar info mengenai Google Project Ara, itu loh ponsel yang bisa dibongkar pasang komponen-komponennya kayak LEGO. Namun, nampaknya proyek tersebut belum akan dilempar ke pasar dalam waktu dekat.

Nah untuk sementara itu, mari kita berkenalan dengan teknologi mobile modular bernama Nexpaq, sebuah case smartphone modular yang memungkinkan Anda untuk mengganti komponen yang ada dengan yang lebih baru.

Desain dari case smartphone ini pun mirip dengan Project Ara, dengan modul komponen yang bisa dimasukkan ke bagian belakang case smartphone ini. Ada enam slot yang tersedia pada Nexpaq yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. 

Untuk saaat ini ada dua belas modul yang tersedia, yaitu baterai 400mAh, microSD card reader, speaker, 64GB flash drive, sensor suhu/kelembaban, senter dengan enam LED multi-warna, laser pointer, sensor kualitas udara, Breathalyzer, tombol shortcut, USB flash drive yang bisa Anda hubungkan ke PC (tersedia dalam ukuran 32 dan 64GB), dan dummy (sebuah modul kosong tanpa fungsi untuk mengisi tempat yang kosong). Case smartphone ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan baterai sebesar 1.000 mAh.

Nexpaq juga dilengkapi dengan aplikasi khusus yang memungkinkan Anda untuk mengontrol modul seolah-olah itu adalah bagian dari smartphone, bagusnya lagi modul ini bekerja pada OS Android dan iOS, sehingga memudahkan Anda jika ingin bertukar modul dari smartphone Android ke iPhone tanpa masalah. Nexpaq saat ini menjalankan kampanye crowdfunding di Kickstarter. Anda bisa memesannya dari harga $ 109.

Sumber: nexpaq.com
advertisement: