Dotlens Mengubah Smartphone menjadi Mikroskop Fungsional

Dotlens Mengubah Smartphone Menjadi Mikroskop Fungsional
Tidak ada yang menyangka bahwa sebuah smartphone bisa berubah menjadi mikroskop fungsional. Namun semua itu bisa dilakukan dengan Dotlens. Dotlens adalah sebuah lensa kecil yang bisa ditempel pada kamera ponsel atau smartphone Anda dan mengubahnya menjadi kaca pembesar.
Walaupun kekuatan kaca pembesarnya hanya mampu untuk memperbesar ukuran benda sampai 15 kali. Dotlens tetaplah gadget yang menarik bagi para penggemar fotografi, apalagi ukurannya yang benar-benar kecil dan simpel.
Dotlens bisa digunakan di berbagai jenis smartphone
Dotlens ini memiliki ukuran hampir sebesar lensa kontak, terbuat dari PDMS (polydimethylsiloxane). Setiap lensa dilengkapi dengan perekat yang dapat digunakan berulang-ulang kembali untuk melekatkan lensa pada kamera ponsel, sehingga gampang untuk dipasang dan dilepas.
Karena ukurannya kecil dan transparan, mungkin saja lensa ini rentan untuk jatuh dan hilang, jadi lebih baik kalau ada tas kecil untuk menyimpan gadget jika sedang tidak digunakan yah para pembaca. 
Hasil perbesaran dari Dotlens
Hasil perbesaran dari Dotlens
Sebuah kampanye Kickstarter sedang dilakukan untuk Dotlens. Dengan $ 20, maka Anda bisa mendapatan dua lensa mikroskop dengan 15x perbesaran. Mereka juga memproduksi lensa yang menawarkan perbesaran 120 kali, tapi Anda harus mengirim email kepada mereka secara langsung jika Anda tertarik untuk memilikinya.

Sumber: kickstarter.com

advertisement: