Samsung Z2 Bocoran Spesifikasi dan Harga Terbaru

Masukan email anda untuk berlangganan artikel terbaru kami:

Setelah klik Subscribe, cek email anda untuk verifikasi. Selesai


Delivered by FeedBurner



Review Samsung Z2

Pada waktu Samsung memperkenalkan seri Galaxy Note 7 kemarin, ternyata Samsung pun juga meluncurkan produk terbarunya yang dengan label Samsung Z2. Dimana seri terbarunya ini merupakan versi lanjutan dari seri Z1 yang pada tahun lalu juga sudah dirilis. Setelah kemunculan Samsung Z1 beberapa waktu lalu, rumornya Samsung pun bakal memperkenalkan Samsung Z3. Akan tetapi jika dilihat dari pasaran smartphone yang menggunakan OS Tizen ini hanya dipasarkan secara terbatas saja, bahkan di indonesia sendiri produk inipun masih terdengar asing ditelinga masyarakat. Untuk sistem operasi Tizen ini adalah OS asli buatan Samsung yang memang sengaja ditanamkan hanya di generasi Samsung Z Series. Kehadiran OS Tizen ini pun merupakan salah satu rencana yang dibuat Samsung guna meminimalis ketergantungannya pada sistem operasi yang berbasis Android. Walaupun saat produk Tizen ini diluncurkan pertama diperkenalkan lewat seri Samsung Z1 kurang mendapat respon yang baik dipasaran, namun hal itu tidak mematahkan semangat Samsung dalam meluncurkan Samsung Z2 ini.

Melihat spesifikasi yang dibawa Samsung Z2 ini tak dipungkiri memang tidak beda jauh dari seri terdahulunya yakni Samsung Z1. Namun juga potensi kesuksesan Samsung Z2 ini sebetulnya ada pada OS Tizen itu sendiri. Karena dengan adanya penembangan OS Tizen ini dengan lebih sempurna, Samsung pun akan optimis bisa meraih kesuksesan di pasaran pada masa sekarang ini. Pasalnya OS Tizen diklaim sudah diracik dengan sistem keamanan dengan tingkatan yang lebih bagus daripada Android. Untuk seri Z2 ini, Samsung akan membekali smartphone ini dengan komponen mesin yang hanya berada pada level pemula. Meskipun hanya berada di segmen menengah bawah, diyakini Samsung Z2 ini sudah memiliki performa yang tangguh. Dan pastinya anda masih penasaran bukan dengan keunggulan apalagi yang dibawa Samsung Z2 yang menggunakan OS Tizen ini? Untuk itu kami pun telah siapkan ulasannya yang bisa kalian simak dalam review Samsung Z2 berikut ini.

harga Samsung Z2

Review Spesifikasi Samsung Z2

Pada pembahasan awal kami akan mengulas pada sektor tampilan desain dan layar yang digunakan dalam spesifikasi Samsung Z2 ini. Datang sebagai ponsel kelas pemula tentu bukan sesuatu hal yang baru jika Samsung Z2 hanya diperkuat dengan komponen yang berkelas standar saja. Smartphone ini memiliki ukuran bodi yang sangat mungil ini juga sudah bisa memberikan kenyamanan pengoperasian bagi penggunanya. Selain punya pilihan warna yang beragam, Samsung Z2 ini mempunyai desain yang terlihat elegan seperti ponsel kelas menengah. Walaupun untuk resolusi yang dimiliki smartphone ini belum diumumkan, namun kami sudah mendapat sedikit bocoran tentang kualitas tampilan layar yang bakal dibawa Samsung Z2 ini. Mengandalkan jenis layar AMOLED dengan ukuran yang kecil yakni 3,97 inci smartphone ini sudah mampu memberikan resolusi layar yang cukup baik meskipun resolusinya masih sebatas standar, akan tetapi sudah cukup bagus dalam menyuguhkan tampilan visual yang nyaman dipandang mata.

Hadir dalam jajaran ponsel dikelas pemula, spesifikasi Samsung Z2 bisa dibilang hampir sama dengan produk smartphone lainnya yang punya komponen hardware dengan kualitas standar. Walaupun hanya disusun dengan hardware yang sederhana, tapu ketangguhan mesin pada perangkat ini sudah mampu memberikan kinerja optimal. Bisa dibilang Samsung Z2 ini memang tidak terlalu mewah, namun untuk kinerjanya tetap bisa diandalkan serta memenuhi kebutuhan standar penggunanya. Untuk menunjang kinerja saat pengolahan datanya, Samsung Z2 menggunakan chipset Spreadtrum yang ditemani kekuatan prosesor quad core. Selain itu Samsung Z2 ini pun telah menyematkan RAM sebesar 1 GB yang juga sudah sanggup memproses multitasking dengan cukup lancar. Mengenai komponen mesin lain seperti kartu grafis masih belum diketahui. Tapi yang pasti smartphone ini akan hadir dengan sesuatu yang berbeda dengan yang sebelumnya sudah meluncur dipasaran.

Spesifikasi Samsung Z2 dalam urusan kameranya juga hadir dengan piranti kamera yang terbilang cukup mumpuni. Guna memenuhi standarisasi kebutuhan fotografi penggunanya di jaman modern seperti sekarang ini, Samsung Z2 pun dibekali dengan komponen kamera yang terbilang bagus dikelasnya. Untuk kamera utamanya, Samsung membekali Z2 dengan lensa berukuran 5 megapiksel. Dimana dengan ukuran kamera tersebut tentu sudah bisa mendukung setiap kebutuhan fotografi penggunanya. Bahkan bila dibandingkan dengan kamera ponsel merk lain di kelas yang sama, rasanya Samsung Z2 ini tetap masih lebih unggul. Selain untuk kebutuhan berfoto, kamera utama Samsung Z2 ini juga bisa anda manfaatkan sebagai media perekaman video dengan kualitas video hingga resolusi HD 720 piksel. Ponsel ini juga sudah menyematkan kamera depan untuk kebutuhan foto selfie penggunanya, meski lensa kamera depan yang digunakan Samsung Z2 ini masih sebatas VGA saja namun sudah lumayan untuk digunakan untuk aktifitas selfie.

Walaupun hanya menyasar di kelas bawah, tapi dalam urusan koneksi Samsung Z2 ini tidak bisa dianggap enteng. Samsung Z2 ini juga sudah menyediakan jaringan koneksi 4G LTE. Dengan mengandalkan akses data internet di jaringan 4G, tentu saja anda bisa merasakan kecepatan internet di smartphone ini dengan lebih maksimal. Selain itu Samsung Z2 juga sudah menyediakan jaringan koneksi 3G HSPA yang berguna untuk anda yang berada di area lokasi yang belum tercover dengan jaringan 4G. Lalu untuk mendukung kebutuhan akses internet gratis, Samsung Z2 pun sudah dibekali dengan fitur koneksi Wifi dan hotspot. Kemudian untuk keperluan transfer data supaya lebih cepat, Samsung Z2 juga menyematkan fitur koneksi bluetooth dan microUSB. Sedangkan untuk anda yang ingin melakukan pemetaan lokasi, Samsung Z2 pun sudah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS. Meskipun fitur navigasinya masih sebatas A-GPS saja, tapi sudah cukup akurat memberikan hasil pemetaan.

Kelebihan Samsung Z2:

– Kamera utama 5 MP

– Sistem operasi Tizen

– Mendukung jaringan 4G LTE

– Chipset Spreadtrum

– RAM 1 GB

– Memori penyimpanan internal 8GB

– Sudah menyediakan slot Dual SIM

Kekurangan Samsung Z2:

– Tidak dibekali pelindung layar anti gores

– Kamera depan VGA

– Sistem navigasi hanya A-GPS

– Kapasitas baterai hanya 1500 mAh

Harga Samsung Z2:

– Harga Baru Sekitar Rp 1 jutaan

– Harga Bekas Rp,-

Bicara masalah spesifikasi Samsung Z2 secara keseluruhan, bisa dikatakan memang ponsel Samsung Z2 ini tergolong sangat kompetitif dalam soal harganya. Walaupun untuk pasaran saat ini masih dalam lingkup terbatas saja. Lewat seri Samsung Z2 ini, Samsung berani menghadirkan inovasi baru yang memberikan sebuah alternatif baru kepada para pengguna smartphone untuk tidak selalu terikat dengan OS yang berbasis Android.

 

advertisement: