Keunggulan Samsung Galaxy J7 Prime dan Harga Terbaru

harga Samsung Galaxy J7 Prime, spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Belum lama sejak meluncurkan proyek terbaru Tizen lewat seri Samsung Z2, kini giliran varian paling tinggi dalam jajaran Samsung Galaxy J Series juga ikut dihadirkan. Memang banyak kalangan yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy J7 Prime ini merupakan smartphone yang memang diracik khusus untuk level kelas atas. Maka dari itu komponen kelas atas yang disematkan dalam Galaxy J7 Prime ini akan menjamin kemampuan kinerja yang sangat mumpuni untuk menemani segala aktifitas anda.

Kemunculan Samsung Galaxy J7 Prime ini tentu akan semakin menggemparkan industri pasar gadget. Sebagai vendor gadget yang bisa dibilang menjadi nomor satu didunia saat ini, Samsung pastinya sudah menyiapkan komponen handal pada smartphone terbarunya ini supaya bisa tetap bertahan di posisinya sebagai brand smartphone yang paling banyak diincar oleh konsumen. Lantas seperti apa keunggulan Samsung Galaxy J7 Prime ini dalam urusan performa dan kinerjanya? Simak ulasannya mengenai review spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime yang berikut ini.

spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime.

Samsung Galaxy J7 Prime ini merupakan salah satu smartphone paling slim yang pernah dikeluarkan oleh Samsung. Smartphone ini sepertinya akan dibalut dengan desain yang berkesan lebih premium dengan layar berteknologi canggih. Tidak jauh beda dengan versi lamanya, pada Samsung Galaxy J7 Prime ini juga mengandalkan layar yang berteknologi Super AMOLED dengan ukuran 5,5 inci. Dari teknologi layar yang dibawanya ini, resolusi yang ditampilan smartphone ini pun sangat besar yakni beresolusi Full HD, sehingga pengguna akan dimanjakan dengan visual layar yang berkualitas tinggi serta tajam dan pastinya sangat sejuk dimata. Samsung Galaxy J7 Prime ini pun juga sudah menggunakan teknologi layar lengkung 2.5D. Dengan perpaduan teknologi pada layarnya ini memang Samsung Galaxy J7 Prime ini layak disebut sebagai smartphone premium terbaik di tahun 2016 ini. Ta hanya itu saja, Samsung Galaxy J7 Prime ini juga sanggup menyajikan tampilan layar yang lebih ciamik karena adanya dukungan sistem antarmuka TouchWiz versi yang paling terbaru.

Spesifikasi yang ada di Samsung Galaxy J7 Prime ini memang hadir dengan versi yang lebih bagus ketimbang dengan Galaxy J7 pendahulunya. Jika pada versi sebelumnya dua jenis chipset yakni Snapdragon 615 dan Exynos 7580, kali ini Samsung akan membekali Galaxy J7 Prime dengan chipset Exynos 7870 yang dipadukan dengan tenaga prosesor octa core. Dengan kombinasi hardware yang terdapat pada Samsung Galaxy J7 Prime ini tentu saja proses kerja olah data akan semakin maksimal. Hadir dengan dukungan RAM berkapsitas 3 GB tentunya juga akan lebih menjadikan Galaxy J7 Prime ini akan mampu memproses multitasking dengan sangat responsif. Sedangkan untuk urusan multimedia seperti misalnya bermain game atau menonton video, Samsung Galaxy J7 Prime nampaknya akan mempercayakannya kepada kartu pengolah grafis berjenis Mali T8300MP2 yang mana jenis GPU ini akan menjamin tampilan visual grafis dengan kualitas tinggi saat digunakan untuk menjalankan game dengan kualitas Full HD. Jika pada Galaxy J7 menggunakan OS Lollipop, lain halnya dengan Samsung Galaxy J7 Prime ini yang sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Samsung pun membekali Samsung Galaxy J7 Prime ini dengan piranti kamera yang sangat bagus. Bila dilihat pada seri Galaxy J7 sepertinya Samsung masih tetap setia mempertahankan kamera yang tidak jauh beda dengan Galaxy J7 versi standar. Yang tentu hal tersebut merupakan bukti bahwa kamera Samsung Galaxy J7 Prime ini sudah terasa sangat sesuai dalam memberikan hasil gambar yang mumpuni pada Samsung Galaxy J7 Prime ini. Sejak dulu memang Samsung sendiri sudah sangat dibekal sebagai ponsel yang memiliki komponen kamera yang punya kualitas bagus. Itu pun terlihat pada Samsung Galaxy J7 Prime yang menggunakan kamera belakang berukuran 13 megapiksel yang sudah didukung lampu flash dan juga fitur autofocus. Sehingga jepretan yang dihasilkan memberikan tampilan gambar yang lebih nyata dengan detail yang tajam. Sebagai fitur pendukung untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya, Samsung Galaxy J7 Prime ini pun sudah menyediakan beragam fitur fotografi yang lengkap dan modern. Sedangkan pada kamera depannya, Samsung membekali smartphone ini dengan kamera sekunder bersensor 5 megapiksel sebagai penunjang kebutuhan berselfie penggunanya. Dan untuk keperluan dokumentasi video, kedua kamera smartphone ini juga sudah mampu memberikan hasil rekaman video dengan kualitas Full HD 1080 piksel. Tentu saja dengan resolusi video tersebut, tampilan video yang terlihat akan lebih jernih dan nyata.

Beranjak ke sektor koneksi dari spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini juga sudah mumpuni karena sudah membawa teknologi koneksi internet yang mendukung jaringan 4G LTE Cat4. Selain itu, dengan dilengkapinya Dual slot SIM maka kebutuhan akan komunikasi anda akan menjadi tambah lancar. Dengan menggunakan jaringan 4G ini, anda akan disuguhkan koneksi data dengan kecepatan yang stabil. Samsung pun juga tetap menyediakan koneksi jaringan 3G HSPA jika anda berada dalam lokasi yang belum menjangkau jaringan 4G. Tak hanya kebutuhan koneksi internet saja, smartphone terbaru buatan Samsung ini juga dibekali fitur koneksi yang lengkap seperti diantaranya ada Wifi dan hotspot yang berguna untuk anda yang ingin mengakses internet tanpa perlu mengeluarkan biaya paket data. Lalu ada juga bluetooth dan microUSB yang bisa anda gunakan untuk mengirimkan file ke sesama perangkat. Dan keunggulan lain yang dimiliki Samsung Galaxy J7 Prime ini dalam urusan koneksi adalah berkat adanya teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang bisa anda manfaatkan sebagai penunjuk arah saat berada diperjalanan ataupun saat sedang mencari titik lokasi.

Keunggulan Samsung Galaxy J7 Prime:

– RAM 3 GB

– Chipset Exynos 7870 dan CPU Octa core

– OS Android Marshmallow

– Menggunakan antarmuka TouchWiz versi baru

– Menggunakan teknologi layar lengkung 2.5D

– Layar sudah memiliki resolusi Full HD

– Dibekali teknologi layar Super AMOLED

– Ukuran layar yang sangat luas

– Sudah mendukung jaringan 4G LTE versi Cat4

– Kapasitas baterai 3300 mAh

– Kamera 13 MP dan 5 MP

– Sistem navigasi sudah lengkap

– ROM 32GB dan slot memori eksternal 256GB

– Tersedianya slot SIM 1 dan SIM 2

Harga Samsung Galaxy J7 Prime:

– Harga Baru Diperkiraan Sekitar Rp 5 jutaan

– Harga Bekas Rp,-

Dari harga perkiraan yang tertera diatas, kami rasa jika dibanding dengan spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy J7 Prime ini, harga tersebut masih tergolong cukup kompetitf. Yang pasti dengan membawa namaa Samsung, Galaxy J7 Prime nampaknya akan cukup menjadi pesaing yang tangguh bagi para pesaingnya.

advertisement: