Update !! Chrome Di Android Bisa Nonton Film Offline

update-chrome-di-android-bisa-nonton-film-offlineKomputer.co.id – Ada banyak sekali layanan streaming video maupun musik yang dapat dinikmati oleh netizen secara offline. Mereka dapat mengunduh konten ketika terhubung dengan internet lalu memutar ulang video tersebut dikemudian hari.

Layanan yang sama pun diberikan oleh beberapa perusahaan besar saeperti Youtube, Spotify serta Netflix. Sekarang, Google melebarkan sayapnya dengan menerapkan fitur tersebut di browser mereka, chrome android.

Chrome akan diberikan kemampuan untuk bisa mengunduh semua konten video di semua situs. Hal itu menjadikan pengguna bisa memutarnya kembali secara offline tanpa perlu koneksi internet.

sebagaimana yang kami kutip dari laman Android Central, Kamis (8/12/2016), fitur ini sebenarnya sudah ada di Chrome versi Canary, hanya saja belum stabil.

Google pun membuatnya menjadi stabil dan rencananya mereka akan merilis fitur ini di platform Android tidak lama lagi.

Untuk mengunduh, Google menambahkan tombol download berbentuk anak panah kebawah dibagian menu bar yang bisa diakses lewat tombol pojok “sandwich” kanan atas. Tombol itu otomatis muncul ketika situs yang dikunjungi terdapat internetnya.

Selanjutnya konten hasil unduhan akan tersimpan dibagian Download yang juga disediakan dalam versi Chrome terbaru nanti.

Tak hanya itu, Chrome juga menambah fitur koreksi teks otomatis serta peningkatan hasil pencarian kontekstual pada antarmuka.

 

advertisement: