Manjankan Pelanggan, BlackBerry Pindahkan Server BBM ke Indonesia

BlackBerry Akan Pindahkan Server BBM ke IndonesiaKomputer.co.id – Aplikasi messenger senior Blackberry Messenger akan memindahkan servernya ke Indonesia, tepatnya di Jakarta. Pemindahan server itu bertujuan untuk melayani penggunanya di Tanah Air.

Kabar baik itu langsung dikatakan oleh CEO BBM, Matthew Talbot kepada awak media di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Menurutnya, pemindahan ini akan dilakukan secara bertahap. Proses itu diharapkan bisa selesai setidaknya dalma 12 bulan atau tahun 2017 mendatang.

Sambil menunggu, harapan Talbot yaitu semoga dalam satu tahun kedepan infrastruktur di Indonesia semakin siap untuk mendukung server milik BBM.

“Saat ini belum ada fasilitas hosting besar yang bisa menangani traffic BBM di Indonesia, kami berharap 12 bulan kedepan akan ada infrastruktur yang mampu mengejar,” ungkap Talbot seperti yang kami kutip dari laman Kompas.com.

Dengan keputusan tersebut, Talbot berharap para pengguna BBM yang mayoritasnya ada di Indonesia bisa merasakan pengalaman mengirim pesan instant via BBM menjadi lebih cepat dan menarik tentunya.

“Pengalaman sangatlah penting, kami tidak mau mengakses data melalui kabel trans-Atlantik, kami mau memberikan pengalaman BBM yang terbaik,” tutupnya.

advertisement: