Apple : “Ledakan iPhone di China Bukan Kesalahan Kami”

Komputer.co.id – Tak hanya Samsung yang menghadapi kasus ponsel meledak, kini Apple pun begitu. Beberapa waktu lalu, beberapa laporan terkait kasus iPhone yang meledak viral di China. Apple mengungkapkan, itu bukanlah kesalahan mereka.

Lembaga konsumen di negara setempat telah mengungkapkan beberapa laporan terkait meledaknya iPhone. Hingga sekarang ,total ada 8 kasus ledakan yang sudah diterima oleh Shanghai Consumer Council.

Walaupun Apple telah menyediakan iPhone pengganti, namun tiba-tiba muncul lagi laporan yang menyebutkan kalau semua kasus ledakan itu terjadi bukanlah kesalahan dari Apple. Pernyataan tersebut muncul tak lama setelah investigasi selesai.

Menurut perusahaan, sebagaimana yang kami kutip dari laman DetikINET, Jumat (9/12/2016), kesalahan tersebut disebabkan karena adanya kerusakan dibagian luar yang diakibatkan benturan atapun hal lainnya. Untuk itu, besar kemungkinan perangkat itu sudah pernah rusak / jatuh.

Benturan tersebut, terang Apple memiliki potensi baterai Li-ion yang ada didalamnya membengkak dan disitulah ledakan terjadi. Apa yang diungkapkan oleh Apple memang masuk akal. Baterai Li-ion memang mampu memicu terjadinya ledakan.

Bukan cuma itu, di investigasinya, Apple juga menemukan kemungkinan sebab akibat ledakan. Salah satunya yaitu penggunaan aksesoris yang tak seharusnya. Berdasarkan laporan itu, ditemukan setidaknya 99% aksesoris palsu yang menyebar di situs ritel online bahkan juga Amazon sekalipun tak lulus uji keamanan.

advertisement: