Microsoft Akan Merubah Ponsel Menjadi Komputer PC

Komputer.co.id – Microsoft memiliki misi untuk bida merubah perangkat seluler menjadi PC. Perangkat itu nantinya bisa menjalankan program Windows, memiliki koneksi seluler dan juga hemat daya.

Pada ajang konferensi hardware winHEC di China minggu lalu, Microsoft mengumumkan sistem operasi Windows yang nanti bisa berjalan pada perangkat dengan arsitektur ARM.

Microsoft dan Qualcomm selaku suplier chipset ARM sepakat menandatangani kontrak kerjasama untuk bisa membuat perangkat dengan chipset Qualcomm agar mampu menjalankan OS Windows. Perangkat pertama rencananya akan mulai dpasarkan pada tahun 2017 nanti.

Sebagaimana yang kami kutip dari laman Kompas.com, Jumat (9/12/2016), langkah tersebut diambil karna Microsoft melihat sangat tingginya permintaan connected PC agar efisien daya. Microsoft bahkan mengatakan jenis perangkat ini adalah “celluler PC”.

Itu artinya, vendor gadget bakalan bisa mengintegrasikan konektivitas seluler kedalam perangkat celuler PC dengan kertu eSIM. Sebagai informasi, hingga saat ini masih jarang laptop berbasis Intel yang punya konektivitas seluler integrasi.

Microsoft menyebutkan kalau kerjasama ini bakal bisa membuat para pengguna merasakan pengalaman WIndows pada sebuah PC yang sangat efisien.

Bila ini benar terealisasi, maka artinya software maupun aplikasi yang biasa digunakan pada komputer Windows akan bisa di install pada perangkat mobile dengan pengalaman yang sama.

 

advertisement: