Pembaruan WhatsApp Untuk Android, Kini Bisa Streaming Video

Komputer.co.id – WhatsApp resmi merilis update aplikasi untuk Android mereka ke versi 2.16.352. Di pembaruan kali ini, WhatsApp menghadirkan fitur baru yakni streaming video.

Dengan fitur itu, para pengguna tak perlu lagi mendownload video yang dikirimkan lewat WhatsApp agar bisa ditonton.

Cara kerjanya terbagi menjadi dua cara, beginilah caranya sebagaimana yang kami kutip dari laman Kompas.com, Jumat (9/12/2016).

Yang Pertama

Bagi pengguna yang mengatur aplikasinya agar dapat mengunduh otomatis semua konten yang dikirimkan lewat WhatsApp. Bila pengaturan nya seperti itu, maka aplikasi akan langsung mengunduh video yang masuk tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Namun ada sedikit perbedaan dibandingkan sebelumnya, walaupun proses download belum selesai, fitur ini sudah bisa membuat pengguna melakukan streaming video itu. jadi selama proses download, video sudah bisa ditonton.

Cara Kedua

Pada saat kondisi pengguna mengatur konten multimedia tidak otomatis di unduh, maka pengguna akan melihat sebuah tombol Play pada video yang mereka terima. Bentuk tombol itu sama halnya dengan yang ada di YouTube.

Catatan, tombol Play itu berguna untuk melakukan streaming bukan untuk mendownload. Saat menekannya, maka video akan dimainkan tanpa harus mengunduhnya ke perangkat seluler. Bila ingin mendownload konten tersebut, pengguna harus menekan tombol download (logo panah kebawah) yang ada di sisi kiri layar ponsel anda.

Sebenarnya fitur ini hanya dirilis di India, akan tetapi beberapa pekan selanjutnya,WhatsApp pun merubah niatnya dan merilis pembaruan ini keseluruh dunia bersamaan dengan pembaruan versi 2.16.352 (Android).

Namun bagi anda pengguna iOS, anda harus sedikit bersabar sebab fitur ini belum bisa digunakan di perangkat iOS. Sayangnya belum diketahui pasti kapan fitur tersebut juga akan tersedia di perangkat milik Apple itu.

advertisement: