Hebat, Grab Dapatkan Investasi Dari Honda

Komputer.co.id – Grab kembali mendapatkan dana segar di tengah sengitnya bisnis ride sharing online saat ini. Startup yang berpusat di Malaysia ini mendapatkan suntikan dana dari raksasa otomotif asal Jepang, Honda.

Sebagaimana yang kami kutip dari Detik.com, Senin (12/12/2016), Grab menyatakan kalau mereka sudah mengamankan investasi dari HOnda. Namun sayangnya tidak dijelaskan  berapa angka dari investasi itu.

Kedua perusahaan akan bekerjasama untuk mengembangkan teknologi ride sharing maupun program edukasi bagi pengemudi. Juga program pembelian kendaraan HOnda bagi driver.

“Beragam area kolaborasi kini tengah mendiskusikan dan itu termasuk penjualan sepeda motor kepada para driver,” begitulah pernyataan yang dilontarkan oleh Grab.

Grab memang beroperasi di Asia Tenggara, salah satu pasar paling besar kendaraan Honda. Jadi kerja sama tersebut akan berpotensi menguntungkan kedua belah pihak. Tak menutup kemungkinan kalo program pembelian bukan hanya untuk sepeda motor, namun juga mobil.

Grab kini tengah bersaing ketat dengan Uber dan di Tanah Air, ada pula Go-Jek. Mereka mengungkapkan kalau saat ini sudah masuk ke 34 kota di 6 negara di Asia Tenggara.

Pada September lalu, Grab mampu mengumpulkan sekitar USD 750 juta hingga valuasi perusahaan itu diperkirakan sebesar USD 3 miliar.

Pendanaan itu adalah hal yang penting bagi Grab, Go-jek ataupun Uber. Sebab saat ini mereka masih di tahap bakar uang, belum punya keuntungan sama sekali.

advertisement: