Google Hentikan Project Mobil Otonom Yang Dicetuskan Sergey Brin

Komputer.co.id – Google dikabarkan telah merubah pandangannya terkait pengembangan mobil otonom, menurut informasi, mereka sudah tidak lagi melanjutkan project tersebut.

 

Google tampaknya lebih memilih untuk bekerja sama dengan para perusahaan produsen mobil untuk mencari layanan ride sharing dengan mobil otonom pada tahun 2017 nanti, itulah yang kami kutip dari laman detik.com, Selasa (13/12/2016).

 

Larry Page dan Ruth Porat lah yang mengambil keputusan ini. Mereka bahkan menyangsikan langkah Google untuk membuat mobil otonom ini. Menurut mereka, membuat mobil yang tidak memiliki setir sangat radikal dan tidak mudah untuk diterapkan.

 

Bahkan keputusan ini dikatakan sangat kontroversial, walaupun pencetus ide pengembangan mobil ini adalah Sergey Brin selaku pendiri Google itu sendiri.

 

Sebagai informasi, sebelumnya Google telah menjalin kerja sama dengan Fiat Chrysler untuk dapat mengembangkan mobil minivan otonom pada bulan Mei lalu. Hasil dari kerjasama tersebut adalah sebuah mobil prototipe berbasis minivan pacifica. Bila pengujian nya berhasil, besar kemungkinan mobil itu akan digunakan sebagai mobil layanan komersial.

advertisement: