Fitur Instagram Live Sudah Bisa Di Rasakan

Komputer.co.id – Video live yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh Kevin Systrom selaku bos Instagram, membuat para netizen penasaran. Sekarang, fitur itu pun sudah bisa dirasakan oleh para pengguna Instagram.

 

Sebenarnya Instagram Live tidak begitu jauh dengan Facebook Live. Para pengguna dapat melakukan siaran langsung elwat aktivitas yang sedang dilakukan. Bila dilihat, tampilan live video Instagram persis seperti Periscope.

 

Selama video tayang, akan tampil komentar serta tanda like dari viewr yang berterbangan di bagian kanan halaman live video.

 

Seperti namanya, para pengguna lain cuma bisa melihat video secara real time. Itu tandanya video cuma dapat dilihat saat siaran berlangsung. Tidak ada siaran tunda bila video live berakhir.

“Jadi anda bisa lebih merasa nyaman saat berbagi kapan pun itu,” ujar Systrom seperti yang kami kutip dari laman Detik.com, Selasa (13/12/2016).

 

Tapi sayangnya, fitur Instagram video ini hanya dapat dirasakan secara terbatas. Cuma pengguna yang tinggal di area Amerika Serikat saja yang dapat mencobanya. Belum ada kabar lebih lanjut terkait ketersediannya di negera lain.

Untuk masuk ke fitur ini, para pengguna dapat melakukannya melalui pilihan Instagram Stories.

advertisement: