Saingi Netflix, Amazon Mulai Masuk Indonesia

Komputer.co.id – Amazon terus melebarkan sayapnya dalam layanan streming video yang bernama Prime Video ke lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia.

 

Bukan cuma itu, Amazon juga memberikan tarif promosi untuk layanan tersebut yang terbilang cukup murah untuk layanan streaming video. Tarif yang diberikan Amazon hanya USD 2,99 atau bila dirupiahkan sekitar Rp.40 ribu / bulan untuk 6 bulan pertama, selanjutnya tarif akan naik menjadi USD 5,99 / bulan atau sekitar Rp.80 ribu.

Bila dibandingkan dengan layanan sejenis seperti Netflix, tarif yang ditawarkan Amazon jauh lebih murah, pasalnya Netflix mematok harga Rp.109 ribu / bulan.

 

Untuk cakupan area, Prime Video juga lebih besar dibanding Netflix yang cuma menjangkau 130 negara. Tapi keduanya sama-sama belum mampu menembus pasar China.

 

Walaupun begitu, untuk kontennya tampak Amazon belum mampu menandingi Netflix. Tapi belum juga bisa dipastikan, pasalnya Amazon belum resmi mengkonfirmasi berapa jumlah judul yang ada dalam layanannya tersebut.

 

Mereka cuma memberikan bayangan kalau sejumlah serial TV populer seperti Mozar in the Jungle, The Man in the High Castle, Transparent serta The Grand Tour dipastikan ada di setiap negara.

 

Berdasarkan informasi yang kami rangkum dari Detik.com, konten paling menarik pada layanan milik Amazon itu adalah The Grand Tour yang dibintangi tiga mantan pembawa acara Top Jeremy Clarkson, James May dan Richard Hammon.

advertisement: