Xiaomi Siapkan Tablet Gahar Dalam Waktu Dekat, Ini Spesifikasinya

Komputer.co.id – Walaupun penjualan Tablet semakin surut, namun itu tak membuat Xiaomi mundur. Mereka tetap saja membuat tablet anyar yang siap dipasarkan dalam waktu dekat.

 

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi setiap tahunnya terus meluncurkan perangkat tablet ke pasaran. Tahun 2014 mereka meluncurkan Mi Tab dengan prosesor Nvidia Tegra K1.

Lalu di tahun 2015, mereka kembali merilis perangkat tablet yang bernama Mi Pad 2 dengan prosesor Intel Atom.

 

Walaupun Xiaomi sempat ragu untuk meluncurkan kembali perangkat Tablet, ternyata sebuah sumber mengatakan bahwa Vendor yang bermarkas di China itu tengah menyiapkan tablet anyar yang terbilang mumpuni.

 

Menurut lembaran persentasi yang sempat bocor tersebut, Mi Pad 3 akan meluncur dengan layar yang lebih besar dari pendahulunya yakni 9,7 inci.

 

Bodinya pun juga cukup tipis dengan ketebalan hanya 6,08 mm. Lalu untuk bobotnya hanya sekitar 380 gram. Walaupun bodinya ramping, tablet ini dibenamkan baterai besar berukuran 8290 mAh.

 

Untuk dapur pacunya, Xiaomi masih percaya dengan Intel, mereka membenamkan prosesor generasi ke 7 Intel Core M3-7Y30. Agar lajunya kencang dibenamkan pula RAM sebesar 8gb pada tablet ini.

 

Selain itu, dibagian memori internalnya Xiaomi memberikan kapasitas yang cukup lega yakni 128GB dan 256GB. Seperti pada perangkat-perangkat Xiaomi lainnya, tablet ini juga memiliki fitur finger print dan USB type C untuk koneksinya.

 

Beralih kebagian multimedia, Xiaomi memasang lensa kamera berukuran 16MP dibagian belakang dan 9MP dibagian depan dengan sistem operasi Windows 10 sehingga produktivitas pengguna akan lebih maksimal, Xiaomi juga melengkapi perangkat ini dengan aksesoris Keyboard fisik.

 

Waluapun speknya cukup gahar namun Xiaomi tetap menjaga produknya agar tetap murah dipasaran, betapa tidak untuk varian 128GB hanya dibanderol senilai Rp.3,9 juta sedangkan yang 256GB senilai Rp.4,4 juta, untuk aksesoris keyboard nya dijual terpisah seharga Rp.190rb.

advertisement: