Harbolnas 2016 Tidak Sesuai Target, Ini Ulasannya

Komputer.co.id – Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2016 sudah usai. AJang itu berlangsung selama 3 hari (12 – 14 Desember 2016). Panitia penyelenggara Harbolnas sendiri sudah memasang target tinggi terkait jumlah transaksi yang nantinya diperoleh yaitu sekitar Rp.6,6 triliun. Angka itu berarti tiga kali lipat lebih besar dibandingkan tahun 2015. Namun sayangnya, angkat itu tidak tercapai sebagaimana mestinya.

 

Dari target yang sudah dicanangkan itu, PT Nielsen Indonesia memberikan laporan pada pihak yang berwenang bahwa dari 3 hari tersebut cuma terkumpul dana transaksi sebesar Rp.3,3 triliun. Itu artinya hanya setengah dari target yang telah dicanangkan. Namun menurut Nielse, Harbolnas 2016 ini tetap ada peningkatan dari tahun sebelumnya walaupun sedikit.

 

Miranda Suwanto selaku SVP Strategic Partnership and Business Development Lazada mengungkapkan kalau kenaikan kali ini tak merata, ada yang 50% dan ada juga yang 10%. Jadi tidak heran bila kenaikan tersebut tidak memenuhi target.

Miranda juga menambahkan peningkatan angka transaksi yang dikabarkan oleh peserta Harbolnas 2016 tidak terjadi 3 kali lipat dibandingkan hari biasa. Menurutnya transaksi yang dilakukan kali ini lebih meluas bila dibandingkan dengan tahun lalu.

 

advertisement: