Wow, Telkomsel Raih Penjualan Hingga Rp.200 miliar Dari E-Commerce

Komputer.co.id – Sejak bulan Maret 2016 lalu, Telkomsel mulai menjual pulsa lewat mitra e-commerce. Hingga sekarang nilai transaksi penjualan pulsa itu sudah menyentuh angka Rp.200 miliar, wow.

 

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Mirza Budiwan selaku Head of Channel Management Telkomsel di sebuah acara penandatanganan kerja sama Telkomsel dengan beberapa e-commerce besar di Indonesia. Menurutnya angkat tersebut belum terlalu besar.

 

“Dari bulan maret – november lalu, nilai transaksinya mencapai Rp.100 miliar – Rp. 200 miliar dari ke 7 mitra kami,” tutur Mirza seperti yang kami kutip dari laman detik.com, Jumat (23/12/2016).

 

Kerjasama tersebut sejatinya sudah berlangsung dari Januari 2016, tapi baru bisa di informasikan ke publik pada bulan Maretnya. Dan sekarang telkomsel telah menambah 7 mitra anyar guna memperluas jaringannya.

 

Beberapa e-commerce itu meliputi Blibli.com, Bukalapak, Bhinneka, Dinomarket, Jd.id, Traveloka, MatahariMall, Kaskus, Tokopedia, Alfacart, Lazada, Blanja.com, Go-Jek dan Grab.

 

Mirza menambahkan, ia belum dapat memprediksi penjualan pulsa lewat beberapa mitra barunya. Pasalnya penjualan tersebut adalah hal baru bagi mereka.

 

“Kami susah untuk memprediksinya, karena masih barang baru di e-commerce. Yang sudah berjlana pun baru hitungan bulan, jadi kami belum dapat bayangan,” lanjut Mirza.

 

Walaupun kerjasama dengan beberapa mitra barunya itu sudah diteken, tapi sistem ini baru bisa berjalan pada 1 Januari 2017 nanti. Menurutnya hal tersebut dikarenakan mereka mesti mengkoneksikan sistem pulsa mereka dengan sistem milik e-commerce terlebih dahulu.