Tahun 2025, Manusia Diramal Akan Menikahi Robot

Komputer.co.id РFilm Ex Machina besutan Alex Garland yang memperlihatkan peran robot berbentuk manusia mungkin tak lagi fantastis di 2025 nanti, setidaknya itulah informasi yang di berikan Dr. David Levy.

Pria yang terlibat pada sebuah penelitian terkait Artificial Intelligence (AI) selama berdekade mengatakan, manusia kemungkinan akan menikah dengan robot pada tahun 2025.

“Sebelum 2025, bulan sesudahnya,” tuturnya seperti yang kami kutip dari laman Kompas.com, Jumat (23/12/2016).

Levy menambahkan ,prediksi tersebut mulai terealisasi saat robot dibuat seperti manusia secara fisik, bisa bersosialisasi hingga bisa menjadi rekan hidup manusia.

Ramalan Levy pun disepakati oleh Matt McMullen selau pendiri perusahaan pembuat robot manusia, Abyss Creations. Bahkan perusahaannya sudah bereksperimen dengan AI untuk bisa membuat robotnya berbentuk dan berperilaku layaknya manusia asli.

McMullen mengutarakan, para pendiri Abyss sudah membangun koneksi emosional dengan para robot buatan mereka yang diberi nama RealDolls pada sebuah proyek Realbotix. Semakin dalam melibatkan emosi, robot-robot tersebut terlihat lebih nyata.

“Agar terciptanya koneksi yang lebih tinggi, kami menggunakan AI yang dipersonalisasi sehingga robot tersebut punya karakter yang unik,” terangnya.

Realbotix sendiri berhasil mengundang perhatian media massa tahun lalu, walau pengembangannya sudah hampir 20 tahun. Namun tahun 2017, perusahaan sudah mematok rencana yang ambisius.

Perusahaan tersebut akan meluncurkan robot AI yang lebih terpersonalisasi dan sangat menyerupai manusia. Ambisi Abyss untuk dapat menciptakan manusia dari tangan manusia tampak menjawab pernyataan Levy.

sumber: Can You Measure the ROI of Your Social Media Marketing? 
advertisement: