Nama WiFi Samsung Galaxy Note 7 Bikin Geger Pesawat

Komputer.co.id – Dengan adanya fitur hotspot di smartphone, seseorang bisa membuat nama sesuka hatinya pada koneksi tersebut. Tapi terkadang, mereka tak mengetahui bila nama WiFi miliknya itu bisa bikin geger seperti berita yang satu ini.

 

Salah seorang penumpang pesawat Virgin America, Lucas Wojciechowski melaporkan kalau ia menemukan koneksi WiFi bernama Samsung Galaxy Note 7_1097. Laporan tersebut pun langsung ditanggapi serius oleh kru pesawat mengingat perangkat Galaxy Note 7 masih dilarang untuk dibawa dalam pesawat.

 

Pilot pun sontak memberikan peringatan kepada semua penumpang untuk menyerahkan posen itu. Jika tidak maka pihak maskapai akan melakukan pendaratan darurat.

 

“Ini bukanlah candaan. Kami akan mematikan lampu dan menggeledah semua tas hingga kami menemukannya,” ujar pilot tersebut sebagaimana yang kami kutip dari laman Detik.com, Sabtu (24/12/2016).

 

Karena pengumuman tersebut, pemilik koneksi WiFi itu langsung mendatangi pihak maskapai dan menjelaskan masalahnya. Ia meyakinkan kru kalau tidak ada yang menggunakan Galaxy Note 7. Ia hanya merubah nama SSID Wireless ponselnya agar seolah terpancar dari Galaxy Note 7.

 

Untungnya masalah tersebut tidak berlangsung lama. Pihak maskapai segera mengumumkan kalau keadaan sudah kembali aman.

 

“Bapak ibu, kami sudah menemukannya. Beruntung hanya namanya saja. Itu bukanlah perangkat Galaxy Note 7 yang sesungguhnya,” jelas pramugari kepada para penumpang.

 

Sebagai informasi, setelah kasus terbakarnya Samsung Galaxy Note 7, beberapa maskapai melarang para penumpang untuk membawa perangkat berjenis phablet itu ke pesawat. tak heran bila Virgin America pun langsung panik menanggapi kejadian tersebut.

advertisement: