Liburan Akhir Tahun, Indosat Tingkatkan Jaringannya

Komputer.co.id – Salah satu operator seluler di Indonesia, Indosat Ooredoo sudah menyiapkan jaringan untuk dapat mengatisipasi terjadinya kenaikan trafik telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi pada liburan akhir tahun nanti. Caranya, Indosat sudah meningkatkan kualitas serta kapasitas jaringan miliknya.

 

Menurut pihak Indosat Ooredoo, mereka telah melakukan peningkatan semua kapasitas layanan seperti suara, SMS dan data. Kapasitas suara dinaikkan hingga 2.244 juta menit / hari (37,4 juta Erlang/ hari).

 

Lalu untuk kapasitas layanan SMS ditinggkatkan hingga 1,892 miliar sms/hari. Lalu untuk layanan data ditingkatkan menjadi 6.890 Terabyte / hari.

 

Semua peningkatan kapasitas itu sudah memperhitungkan lonjakan trafik berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya. Sehingga Indosat Ooredoo tetap bisa melayani 81,6 juta pelanggannya yang tersebar di 54.212 BTS diseluruh Indonesia.

 

“Kami ingin terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan kami kapanpun itu,” ujar Deva Rachman selaku Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo seperti yang kami kutip dari laman Kompas.com, Sabtu (24/12/2016).

 

“Kami meningkatkan kualitas serta kapasitas jaringan kami¬†agar para pelanggan kami bisa berkomunikasi dengan aman dan nyaman, baik saat bersilaturahmi maupun aktivitas liburan lainnya,” tutup Deva.

advertisement: