Google Akan Luncurkan Smartwatch Android Wear 2.0 2017 Mendatang ?

Komputer.co.id – Entah sudah berapa kali Google mengumbar kalau Android Wear 2.0 akan diluncurkan pada 2017 nanti. Tapi, pabrikan yang bermarkas di Mountain View, AS itu belum bisa memberikan detail spesifik terkait waktu peluncurannya.

 

Tak hanya itu, Google bahkan belum menjelaskan apakah Android Wear 2.0 akan ada dibawah brand Pixel atau masih dalam naungan vendor yang membuatnya.

 

Jeff Chang selaku Product Manager Android Wear di Google menerangkan, beberapa informasi masih kabur. Menurutnya dua jenis Android Wear 2.0 akan hadi di kuartal pertama 2017 nanti.

 

Nama produknya pun tidak dibawah bendera Pixel, tapi tetap di masing-masing manufaktur seperti yang terdahulu.

 

Saat disinggung terkait vendor mana saja yang akan merilis Android Wear 2.0 nanti, Chang enggan membocorkannya. Namun, ia memastikan kalau vendor itu sudah pernah membuat Android Wear generasi pertama.

 

Ia juga enggam membocorkan spesifikasi lengkap serta wujud dua Android Wear yang akan meluncur nanti.

 

Evan Blass selaku orang yang sering membocorkan informasi perangkat, sebelumnya sudah mengatakan terkait kehadiran Android Wear. Bahkan, ia menyebutkan nama dari dua model tersebut yaitu Angelfish dan Swordfish.

 

Bahkan bocoran foto bentuk dari Android Wear 2.0 pun sudah beredar di Internet. Tapi Chang tetap tidak ingin memberikan komentarnya terkait foto yang telah tersebar itu.

 

Menurut isu, Angelfish akan jadi varian yang memiliki ukuran besar. Beberapa fitur yang tak luput yakni GPS, koneksi LTE dan monitor detak jantung.

 

Angelfish sendiri dikatakan akan menjadi smartwatch premium layaknya Moto 360 dan LG Urbane 2nd Edition LTE.

 

Lalu untuk Swordfish hampir memiliki fitur yang sama dengan Angelfish, namun sayangnya tidak dilengkapi dengan GPS dan LTE. Ukurannya pun dikatakan lebih kecil dan desainnya hampir sama dengan Pebble Time Round.

 

Namun itu hanya sekedar prediksi dan belum dapat dipercaya sepenuhnya. Kita tunggu saja nanti saat peluncurannya.

advertisement: