Smartphone Dengan Layar Fleksibel Akan Hadir 2018 Mendatang

Komputer.co.id – Perangkat yang fleksibel serta dapat dilipat merupakan evolusi yang selanjutnya ada di smartphone. Menurut Kolon Industries, selaku perusahaan yang berperan besar dalam pengembangan teknologi ini menyebutkan, tiga hingga lima perusahaan teknologi akan memproduksi secara massal perangkat tersebut pada tahun 2018 nanti.

 

Mungkin banyak diantara kita belum pernah mendengan Kolon Industries, namun ini merupakan satu-satunya perusahaan di dunia yang memproduksi massal polimida tak berwarna yang dibutuhkan untuk film fleksibel. Ini lah yang akan menggantikan lembar kaca yang memiliki penampilan kaku. Perusahaan ini memasok produknya ke beberapa perusahaan teknologi besar seperti LG dan Samsung.

 

Menurut Kolon sebagaimana yang kami kutip dari laman Tabloid Pulsa, perangkat fleksibel pertama yang kemungkinan besar akan dirilis tahun depan akan punya radius lekukan hingga 5 mm yang memungkinkan kedua sisi panel display saling bersentuhan seolah benar-benar telripat. Untuk keamanannya sendiri, perusahaan cenderung mengungkap radius lekukan pertama di 5 mm, lalu akan dikurangi secara bertahap.

 

Polyimide fleksibel berwarna besutan Kolon diperkirakan bisa digunakan pada perangkat mobil tak lama lagi. perusahaan asal korea itu mampu mengembangkan teknologi pada Agustus 2017 nanti dan akan memproduksinya secara besar-besaran pada tahun 2018.