Firefox Hentikan Dukungan Sistem Operasi Windows XP dan Vista

Komputer.co.id – Firefox, salah satu aplikasi Peramban / browser siap menghentikan dukungan kepada dua sistem operasi Windows lawas seperti XP dan Vista.Rencana tersebut baru akan berlaku mulai akhir September 2017 nanti.

 

Pengumuman itu diwakili lewat postingan yang ada di blog resmi Mozilla sebagaimana yang kami kutip dari laman Kompas.com, Selasa (27/12/2016).

 

“Kami sangat menyraankan a gar pengguna mengupgrade windows mereka yang di dukung oleh Microsoft,” tulis Mozilla di postingan tersebut.

 

Menghentikan dukungan artinya browser itu masih tetap dapat dipakai di Windodws XP maupun Vista. Namun Mozilla selaku pembuat tidak akan merilis update software nya lagi.

 

Hal ini tentu akan berbahaya bila ditemukan lubang keamanan lewat browser tersebut. Mozilla tidak akan lagi menutup lubang tersebut dengan melakukan update, sehingga para pengguna akan rawan diserang malware / hacker.

 

Maka dari itu Mozilla akan merilis Firefox versi Extended Support Release pada bulan Maret 2017 nanti. Para pengguna yang masih menggunakan dua sistem operasi tadi maka akan dipindahkan secara otomatis ke varian tersebut.

 

Keputusan Firefox ini terbilang terlambat karena keputusan yang sama sudah dilakukan oleh Google Chrome pada bulan April 2016 silam.

advertisement: