Meizu M5 Siap Gentarkan Segmen Menengah

Komputer.co.id – Walaupun smartphone kelas atas sering menjadi acuan tren, pasar paling besar tetap saja dipegang oleh segmen menengah. Dan itulah yang menjadi alasan Meizu menciptakan M5 yang mulai muncul ke permukaan.

 

Menurut informasi yang tengah beredar, perangkat ini dikabarkan mempunyai prosesor octa core MT6753 besutan MediaTek. Lalu untuk memori, Meizu menyematkan sebesar 2GB walaupun ada pula yang mengatakan terdapat pilihan Ram 3GB dan 4GB.

 

Yang menarik dari Meizu M5 ini yakni kapasitas memorinya, produsen yang bermarkas di China ini menawarkan kapasitas memori internal sebesar 32GB dan 64 GB.

 

Sayangnya informasi yang beredar tidak begitu detail , tidak ada bahasan terkait layar. Namun sedikit bocoran perangkat ini kemungkinan besar akan memiliki layar sebesar 5,2 inch dan bila melihat dari prosesornya, mungkin saja layar HD akan ada di perangkat ini.

 

Dari sisi multimedia nya jelas terlihat bahwa ponsel ini tidak terlalu menonjolkan kamera, pasalnya M5 hanya menawarkan kamera utama beresolusi 13MP dan 5MP untuk kamera depannya. Selain itu, baterai dari perangkat ini cukup besar yaitu 2.930 mAh.

 

Sama halnya dengan perangkat lain, Meizu M5 akan mengusung OS Android dan bila mengacu pada aplikasi benchmark Geekbench, kemungkinan versi androidnya adalah Marshmallow. Belum tahu kapan Meizu akan merilis perangkat ini termasuk juga kisaran harga yang diberikan oleh perusahaan tersebut.