Gila, Bukan Cuma Ponsel Saja Yang Pintar, Sisir Pun Ikutan Pintar

Gila, Bukan Cuma Ponsel Saja Yang Pintar, Sisir Pun Ikutan Pintar

Gila, Bukan Cuma Ponsel Saja Yang Pintar, Sisir Pun Ikutan Pintar

Komputer.co.id – Di zaman Internet of Thins (IoT) seperti sekarang, tak hanya gadget yang pintar, semua barang pun dijadikan pintar termasuk juga sisir yang satu ini.

Di ajang CES 2017, Kerastase Hair Coach dapat mengidentifikasi masalah yang terjadi pada rambut penggunanya. Sisir pintar ini dibuat oleh Withings yang bekerjasama dengan produsen kosmetik ternama L’Oreal untuk tujuan peningkatan kualitas rambut para pengguna.

Dikatakan canggih karena sisir ini memiliki kehebatan untuk terhubung dengan perangkat smartphone lewat Wi-Fi ataupun Bluetooth. Lalu aplikasi pendukung pun akan mempelajari karakter dari rambut si pengguna.

Bukan hanya itu saja, di sisir itu juga tertanam sebuah microphone, dimana akan mempelajari suara saat pengguna tengah menyisir. Disitulah sisir akan mengidentifikasi pola untuk menentukan tingkat kekusutan rambut serta permasalahan rambut lainnya seperti pecah-pecah, bercabang ataupun kering.

Selain itu, L’Oreal dan Withings juga membenamkan seonsor seperti 3 axis acceleromteter dan gyroscope serta sensor konduksi yang berguna untuk mengidentifikasi masalah dan memberikan saran penanganannya.

Rencananya sisir pintar ini akan diluncurkan pada pertengahan 2017 mendatang. Terkait harga, sisir tersebut akan dibanderol seharga USD 200 atau sekitar Rp.2 jutaan.

 

advertisement: