LG Perkenalkan Lemari ES Pintar Di CES 2017

LG Perkenalkan Lemari ES Pintar Di CES 2017

LG Perkenalkan Lemari ES Pintar Di CES 2017

Komputer.co.id – Konsep rumah pintar akan semakin nyata pada pagelaran CES 2017 nanti. Pasalnya raksasa elektronik Korea, LG sudah mengkonfirmasi akan memboyong lemari es LG Smart InstaView di pameran itu. Kolaborasi LG dan AMazon lewat layanan Alexa Voice Service serta sistem operasi LG webOS dianggap memberi kepintaran pada lemari es ini.

InstaView sendiri merujuk pada penggunaan layar sentuh LCD sebesar 29 inci di salah satu pintunya. Dalam kondisi normal, layar ini seolah tidak telrihat atau menyatu dengan desain lemari es. Untuk mengaktifkannya lagi, pengguna hanya cukup mengetuk dua kali dan tampil lah berbagai bahan makanan yang ada di dalam kabin lemari es tanpa harus membuka pintunya.

Sistem Operasi webOS yang terbenam pada lemari es ini dilengkapi dengan konektifitas WiFi. Bekerja sama dengan ALexa Voice Service besutan Amazon, membuatnya semakin hebat dengan pengendalian via suara. Pengguna seolah memiliki asistem pribadi yang memberinya kemudahan serta kepintaran baru.

Kecanggihan lainnya, para pengguna juga bisa memanfaatkan pencarian resep masakan, memainkan musik hingga memesan makanan via amazon.com. Bahkan pengguna juga bisa menerima info terkait cuaca.

Bukan hanya sampai disitu, lewat lemari ES ini pengguna bisa menghubungkan perangkat elektronik lainnya untuk dapat membentuk ekosistem rumah pintar. LG mengklaim bahwa pemanfaatan ALexa Voice Service bisa memberi 6.000 lebih kemampuan.

“Dengan begitu tentu akan membuat berbagai kegiatan sehari-hari di dapur seperti memasak ataupun membuat rencana kegiatan keseharian bisa berjalan secara lebih dinamis dan menyenangkan. Semuanya lewat kendali suara,” tutup Song Dae Hyun selaku presiden LG Home Appliance & Air Solutions Company.