Setelah Ditutup, Aplikasi Vine Kembali Hadir Namun Dengan Wujud Yang Berbeda

Setelah Ditutup, Aplikasi Vine Kembali Hadir Namun Dengan Wujud Yang Berbeda

Setelah Ditutup, Aplikasi Vine Kembali Hadir Namun Dengan Wujud Yang Berbeda

Komputer.co.id – Aplikasi berbasis video, Vine tidak hilang sepenuhnya. Setelah aplikasi tersebut di tutup oleh Twitter selaku perusahaan induk yang mengembangkan Vine, namun kini Vine akan hadir kembali tapi dengan wajah dan kategori layanan yang baru.

Menurut informasi yang kami kutip dari laman Phonearena.com, Jumat (6/1/2017), Vine nantinya akan berubah menjadi aplikasi kamera dan secara resmi diluncurkan pada tanggal 17 Januari 2017. Perubahan tersebut menawarkan pengguna Vine untuk bisa membuat video pendek dengan durasi 6,5 detik yang bisa diunggah ke Twitter.

Pengguna pun dapat menyimpan video ini di perangkat mereka. tapi pengguna tidak bisa melakukan hal lain pada aplikasi Vine baru selain fitur video pendek yang sudah disediakan.

Fitur-fitur yang ada di aplikasi Vine lama nantinya tidak akan lagi bisa dipakai pada Vine Camera.

Saat peresmiannya nanti, aplikasi Vine Video tidak bisa lagi di unduh. Vine Video akan menyediakan versi website saja dimana layanan ini akan memindahkan seluruh data video para kreator yang sebelumnya ada di database Vine Video.

Dengan begitu, para pengguna masih dapat menyaksikan video-video yang pernah mereka buat dan dipublikasikan di aplikasi tersebut, namun dalam versi website.

Sebelumnya ketika ingin menutup aplikasi Vine, Twitter sempat menawarkan pengguna aplikasi Vine untuk mentransfer follower mereka ke Twitter. Tapi untuk memindahkannya, akun Twitter pengguna tidak boleh dalam keadaan terkunci.