Panasonic Beberkan Informasi Kamera Lumix GH5

Panasonic Beberkan Informasi Kamera Lumix GH5

Panasonic Beberkan Informasi Kamera Lumix GH5

Komputer.co.id – Pabrikan asal Jepang, Panasonic sebelumnya sudah pernah memamerkan Lumix GH5 di Photakina 2016, tapi ketika itu Panasonic belum memberikan informasi terkait kamera flagshipnya.

Namun di ajang CES 2017, pabrikan itu membeberkan banyak informasi terkait GH5, salah satunya yaitu harga. GH5 rencananya akan dijual seharga USD 1.999 atau bila dirupiahkan sekitar Rp.26 juta.

Sensor Live Mos yang ada di GH5 memiliki resolusi sedikit lebih tinggi dari pendahulunya GH4, yakni 20,3 MP. Tapi Panasonic melepas filter optical low-pass, itu artinya gambar yang dihasilkan menjadi lebih detail. Ditambah lagi dilengkapi dengan prosesor gambar  Venus Engine anyar yang diklaim mampu meningkatkan toleransi noise sebesar 2 stop.

Kombinasi sensor dan prosesor gambar tadi menjadikan GH5 mampu merekam video 4K dengan fram rate 60p/50p, meningkat dari yang sebelumnya hanya 30p/25p. Video itu dapat disimpan ke dalam dua slot SD card UHS-II ataupun secara eksternal lewat port HDMI.

Terdapat pula sistem in-body stabilization (IBIS) 5 axis yang mampu mendukung teknologi Dual IS 2. Artinya sistem IBIS ini dapat dikombinasikan dengan sistem image stabilization pada lensa untuk hasil yang maksimal.

Resolusi electronic viewfinder (EVF) GH5 yakni 3.68 titik dengan pembesaran 0,76 ketimbang di GH 4 yang hanya 2,36 titik dengan pembesaran 0,67. LCD nya pun berukuran 3,2 inch dengan resolusi 1,62 juta titik yang mampu diputar dan dilipat.

Adapun hal yang sama sekali tidak dirubah dalam pembaruan Gh5 yaitu baterainya, dimana baterai yang digunakan masih sama dengan yang dipakai GH4.