Cara Uninstall Software Sampai Tuntas Hingga Akhir

Komputer.co.id – Unsinstall merupakan proses pembersihan atau upaya membuang program dari sistem komputer yang ada di laptop atau PC. Dengan uninstall anda dapat membuang program-program mana yang dirasakan tidak diperlukan oleh komputer anda. Dengan demikian kecepatan komputer anda juga akan terasa lebih cepat karena beban memori di komputer anda menjadi berkurang dengan adanya proses uninstall ini.

Uninstall juga dilakukan oleh pengguna komputer dengan tujuan mengganti program lama dengan program yang lebih terbaru versinya. Karena mungkin pengguna komputer menginginkan performa terbaru dari aplikasi program yang sudah update versinya. Biasanya sebelum menginstall program baru, program lama wajib disingkirkan atau dicopot terlebih dahulu dari sistem di komputer. Uninstall merupakan kebalikan dari proses instal program. Jika upaya install program merupakan upaya memasang aplikasi program ke komputer maka uninstall merupakan upaya mencopot aplikasi program dari komputer.

Cara Uninstall Software Sampai Tuntas Hingga Akhir

  1. Buka Aplikasi Program Lobit Uninstaller Di Komputer

Langkah pertama adalah membuka aplikasi program iobit uninstaller. Setelah anda membukanya apabila program sudah terbuka. Maka akan terlihat daftar program yang anda install di komputer anda. lobit uninstaller adalah salah satu program uninstaller otomatis yang mampu membersihkan sisa-sisa program yang tercecer tidak karuan di komputer anda. di aplikasi tersebut dapat dilihat daftar program yang tersambung di komputer anda (semua daftar program yang terinstall).

  1. Pilih Program Yang Akan Di Uninstall

Langkah selanjutnya adalah klik program yang akan anda uninstall. Lalu klik tombol uninstall. Maka program akan secara otomatis ter uninstall dari komputer anda. Program yang di uninstall biasanya merupakan program yang jarang dipakai atau tidak berguna lagi untuk anda di komputer. Setelah anda klik tombol uninstall program. Tunggu sebentar sebelum menuju langkah selanjutnya.

  1. Klik Tombol Powerfull Scan

Tombol Powerfull Scan berguna untuk mengidentifikasi seluruh file yang akan di uninstall di komputer anda. dengan kata lain memindai program secara keseluruhan. Setelah anda klik tombol powerfull scan, maka akan didapati tampilan program yang akan anda uninstall dengan rician daftar keseluruhan file program yang akan anda uninstall secara keseluruhan termasuk letaknya di komputer. Setelah itu pastikan semua anda pilih termasuk opsi shared files wajib anda pilih. Lalu anda klik tombol delete. Semua file akan terhapus dan terbuang dari sistem komputer anda secara otomatis. Dan selesai. Pada dasarnya proses uninstall program sisa-sisa program yang anda uninstall terletak diposisi seperti pada tampilan di komputer anda. dimana mungkin sepele namun sangat mengganggu kecepatan dan akselerasi performa komputer anda.

Baca juga:
3 Software Pencari Driver yang Gak Pakai Repot
Cara Simpel Meningkatkan Grafik Laptop Dengan Bantuan Software
Notebook Hardware Control, Software Untuk Kelola Hardware Notebook

Perbedaannya apabila anda melakukan upaya uninstall bukan melalui program seperti lobit uninstaller, file-file sisa akan didapati dan dapat menjadi file sampah yang mengganggu komputer anda. dengan program lobit uninstaller anda dapat membersihkan sisa-sisa program yang anda uninstall secara menyeluruh dan cepat. Komputer andapun menjadi bersih tanpa ada sisa-sisa sampah bekas program yang mungkin dapat mengganggu performa komputer anda kalau digunakan sehari-hari.

Demikian cara uninstall software sampai tuntas hingga akhir yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan terima kasih.

advertisement: