10 Merk Hardisk Internal Terbaik di Dunia

Komputer.co.id – Saat ini kebutuhan akan penggunaan komputer nampaknya meningkat dengan tajam. Hal ini dikarenakan hampir seluruh kegiatan dapat dilakukan dengan menggunakan media komputer.Mulai dari mencari data, mencari informasi, menyimpan data, presentasi dan masih banyak lainnya. Nah dari sekian banyak kegunaan komputer ini, salah satu yang paling utama adalah untuk menyimpan data.

Dimana Anda bisa menyimpan segala bentuk file dengan ukuran tertentu dalam sebuah komputer. Umumnya, sebuah komputer setidaknya memiliki kapasitas penyimpanan 500GB.

Namun pada beberapa perangkat juga bisa memiliki kapasitas yang jauh lebih besar. terlebih lagi jika perangkat komputer tersebut memiliki hardisk internal dengan kapasitas besar.

Sayangnya, begitu banyaknya merk hardisk internal yang beredar di pasaran dan menawarkan berbagai kelebihan termasuk kapasitas penyimpanan yang besar serta tahan lama sering kali membuat Anda bingung dalam memilih manakah yang terbaik.

Nah bagi Anda yang sedang mencari hardisk internal internal terbaik, berikut ini adalah beberapa nama  atau merk hardisk internal terbaik di dunia yang mungkin bisa Anda pilih.

  1. LG

LG merupakan salah satu merk barang elektronik yang sudah sukses dengan berbagai macam produknya, mulai dari TV, mesin cuci, kulkas, smartphone hingga kali ini LG pun berhasil sukses dengan perangkat hardisk internal.

Meskipun masih terbilang baru dalam industri HDD maupun penyimpanan eksternal, akan tetapi LG memiliki kapasitas yang begitu gahar. Tak hanya itu LG juga memiliki keunggulan dalam teknologi manufaktur serta tenaga kerja yang terampil.

Bahkan produk-produk LG termasuk hardisk internal ini selalu dikenal inovatif, kreatif dan fresh. Untuk jenis hardisk ekstrenalnya pun LG telah berhasil memproduksi eksternal ultra-tipis yaitu XD-7.

  1. Buffalo Inc

Merupakan salah satu anak perusahaan besar Melco Holdings yang memiliki kantor pusat di Jepang, Buffalo Inc pun menjadi salah satu merk hardisk internal terbaik di dunia. Berawal sebagai produsen peralatan audio, kini Buffalo Inch telah memasuki industri peripheral komputer.

 

Tidak sembarang memproduksi, Buffalo Inch ini telah menguji kualitas setiap produknya, termasuk untuk hardisk internal yang telah terbukti tahan guncangan serta tahan lama atau awet.

Untuk kapasitasnya sendiri cukup besar sehingga memungkinkan Anda untuk menyimpan segala jenis file berukuran besar.

  1. Adata

Tahun 2007 lalu, Adata merupakan produser DRAM ketiga terbesar di dunia, yaitu dengan pangsa pasar mencapai 7.6% serta menjadi produsen produk flash drive terbesar ke empat di dunia.

Mendapat rekor menakjubkan tersebut, lantas Adata selalu memiliki misi untuk meningkatkan kualitas dan mutu produknya.

Salah satu produk terbaik yang telah berhasil diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan ini adalah perangkat memori dan penyimpanan yang stylish dan tahan lama. hardisk internal produksi Adata ini dibedakan dalam 4 kategori yaitu choice, elite, durable serta classic.

  1. Sony

Mendengar nama merk yang satu ini mungkin sudah cukup familiar di telinga Anda. ya, layaknya LG dan merk ternama lainnya. Sony juga merupakan salah satu perusahaan yang telah banyak memproduksi barang elektronik berkualitas tinggi.

Meskipun pada sekmen hardisk internal Sony bukan pemeran utama namun untuk kualitas yang ditawarkan nampaknya tak perlu Anda pertanyakan lagi. Ya, dengan ketahanan produk yang luar biasa dan begitu handal Anda bisa mempercayai hardisk dari Sony sebagai perangkat penyimpanan terbaik Anda.

  1. Transcend

Sama seperti Adata, Transcend juga merupakan salah satu perusahaan atau merk hardisk internal terbaik di dunia yang berasal dari Taiwan. Dari lamanya perusahaan ini bersaing dipasaran komponen komputer, Transcend telah berhasil mendapat rekor yang cukup hebat yaitu  berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai produsen flash drive terbesar di dunia.

Untuk kualitas produknya pun tak perlu diragukan lagi, ketahanan dan besarnya kapasitas yang akan Anda dapatkan sudah terjamin yang terbaik.

 

  1. Seagate

Di Indonesia sendiri, Seagate merupakan salah satu hardisk internal terlaris. Bagaimana tidak, dengan kegaharan kinerja produk yang satu ini, tentu banyak orang yang selalu mengandalkan Seagate sebagai hardisk andalannya.

Produsen storage ternama asal Amerika ini bekerja sama dengan Western Digital yang berhasil memimpin pasar storage. Produk yang dihasilkan Seagate juga memiliki banyak variasi yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Seperti kinerjanya yang gahar dan desainnya yang minimalis sehingga sangat nyaman digunakan.

  1. Toshiba

Tak puas dengan kesukseannya di industri elektro seperti perabot rumah tangga dan smartelectro, Toshiba pun mulai terjun ke industri perangkat komputer dan telah berhasil memproduksi hardisk internal berkualitas tinggi.

Perusahaan terkemuka Jepang ini merupakan perusahaan ke empat dengan pendapatan terbesar dari produksi semikoduktor. Bahkan pada tahun 2009 lalu Toshiba mengakuisisi bisnis HDD dari Fujitsu.

  1. WD

Western Digital Company merupakan salah satu produsen hardisk internal terbesar di dunia yang juga merupakan pimpinan pasar dalam sekmen hardisk. Dari prestasi ini tentu sudah terlihat jelas bagaimana kualitas yang ditawarkan.

Mulai dari hardisk internal dengan kinerja tinggi hingga hardisk dengan kapasitas yang begitu mencengangkan dapat Anda jumpai dari Western Digital Company ini.

Namun yang menjadi kelebihan tersendiri dari produk hardisk WD ini adalah harganya yang bisa dibilang cukup bersahabat dan sangat tidak seimbang dengan kualitas yang diberikan. Ya dengan kualitas premium Anda bisa mendapatkan harga yang begitu miring.

  1. Hitachi

Perusahaan yang memiliki nama lengkap Hitachi Global Storage Technologies ini merupakan salah satu produsen hardisk internal terbaik di dunia yang juga telah menguasai pasaran dunia sejak bertahun-tahun lalu.

Awalnya, Hitachi sukses dengan produk hardisk eksternalnya. Dan pada tahun 2012 lalu, Western Digital mengakuisi Hitachi Global Storage Technologi sebesar 3,9 milyar dolar serta 25 juta saham WD.

Hingga saat ini, Hitachi memproduksi hardisk internal dan eksternal dengan nama atau merk pasar Touro.

  1. Apple

Perusahaan yang begitu terkenal dengan produk smartphone dan PC ini pun telah berhasil menguasai pasaran komponen PC termasuk hardisk internal. Layaknya produk smartphone dan PC nya yang telah terbukti memiliki ketahanan luar biasa serta inovasi produknya yang selalu terdepan.

Hardisk dari Apple pun memiliki kualitas kerja yang begitu bagus hingga kapasitas memorinya yang cukup besar. Nah jika Anda merupakan seorang pengguna Mac (saat membutuhkan hardisk eksternal) maka Apple bisa jad pilihan terbaik Anda. Karena Hardisk Apple ini akan bekerja sangat maksimal ketika digunakan dengan Mac.

Jadi manakah merk hardisk internal favorit Anda? Anda bisa memilihnya di sini. Sebenarnya setiap merk memiliki kualitas yang bagus semua. Hanya saja, pada beberapa produk memang memiliki keunggulan tersendiri, seperti kapasitas memori yang jauh lebih besar, ketahanan produk atau keawetan produk dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, persaingan harga antar produk juga sangat mempengaruhi kelarisan hardisk internal ini. Dimana sudah menjadi rahasia umum jika setiap pembeli tentunya menginginkan produk yang berkualitas bagus namun dengan harga yang serendah-rendahnya.